45 Anak Ikuti Sunat Massal Cuma-Cuma
Oktober 19, 2017
Januari, Rumah Sehat Baznas Dibangun
November 9, 2017

TANJUNG REDEB – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Berau meyerahkan santunan bantuan kepada 18 Kepala Keluarga korban kebakaran di Gang 4, Jalan SM Aminuddin RT 19 Kelurahan Bugis, Tanjung Redeb, sebesar Rp 2 juta per Kepala Keluraga (KK), serta pakaian layak pakai, Jum’at (20/10).

Wakil Ketua I Baznas BerauBurhanuddin Harahap, mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada 18 KK korban kebakaran tersebut merupakan sumbangan infaq dari masyarakat.

“Bantuan ini merupakan suatu amanah melalui Baznas, untuk saling membantu kepada sesama, terutama yang sedang tertimpa musibah kebakaran. Insya Allah bantuan ini langsung kita serahkan dan mari kita berdoa kepada Allah, mudah-mudahan kita diberikan kemudahan untuk segala urusan kita,” ungkapnya disela pemberian bantuan.

Walau tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi tidak dapat dihindarkan, karena sebagian barang berharga korban tidak dapat diselamatkan.

Salah seorang korban kebakaran Asri, mengatakan, musibah tersebut merupakan suatu kehendak Allah yang maha kuasa. “Namanya musibah hanya tuhan yang menetukan, kita hanya sebagai manusia biasa,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua III Baznas Berau Busransyah, menjelasakan, pihaknya turut prihatian atas musibah tersebut. “Semoga para korban bisa lebih sabar dan Insya Allahdengan kerja keras dan doa agar bisa kembali mendapatkan rumah kembali, jauh lebih baik dari saat ini dan dari keterpurukan ini. Yakin saja kepada Allah,” ujarnya.

“Semoga bantuan ini dapat diterima dan bermanfaat, paling tidak bantuan ini untuk menyewa tempat tinggal yang baru,” jelas Sumiyarsono, Wakil Ketua II Baznas Berau.

Di tempat yang sama Sekretaris Lurah Kampung Bugis Ida Sutiana, menyamut baik kehadiran Baznas Berau yang peduli dan memberikan santunan kepada para koraban kebakaran. Terlebih para korban memang sangat mengharapkan uluran tangan dari masyarakat setelah musibah tersebut.

“Kami dari kelurahan sangat menyambut baik sumbangan Baznas, karena inilah yang ditunggu mereka,” katanya.

Belajar dari kejadian tersebut, dirinya mengimbau kepada seluruh warga agar lebih berhati-hati saat hendak meninggalkan rumah dengan memperhatikan keadaan kompor dan lain sebagainya. (*/nar/adv/sam)

SUMBER: Berau Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *