Sekda Perintahkan Seluruh ASN Bayar Zakat melalui BAZNAS

Membantu kegiatan sosial, BAZNAS Kabupaten Berau serahkan 1 unit ambulance untuk operasional PMI Kabupaten Berau .
Oktober 30, 2019
Pelatihan Fardhu Kifayah di Kampung Campur Sari Kecamatan Talisayan
Oktober 31, 2019

Menindaklanjuti Instruksi Bupati Berau No. 2 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan zakat Profesi di lingkungan ASN Pemkab Berau, maka pada hari Rabu, 30 Oktober 2019, Sekda Berau memerintahkan seluruh ASN unk melaksanakan pembayaran zakat profesi melalui BAZNAS.
Dalam pengarahannya Sekda Berau Bapak Ir. M. Ghazali,SIP.MM menekankan pentingnya pembayaran zakat sebagai satu kewajiban selaku hamba Allah SWT yg kelak akan diminta pertanggungjawaban nya di hari kemudian. Beliau selaku pimpinan ASN di Kab.Berau memiliki tanggung jawab unk menghimbau dan mengambil zakat dari para ASN karena khawatir kelak akan ditanyakan oleh para malaikat terkait dengan kewajiban tersebut. Karena itu Beliau memerintahkan agar segera di potong langsung karena memang perintahnya di suruh ambil sebagaimana Perintah Allah dalam surah At-Taubah ayat 103.


Selain sebagai suatu kewajiban ilahiyah, zakat juga merupakan bentuk kepedulian sosial kepada sesama manusia. Wajib bagi kita unk peduli kepada saudara kita yg kurang mampu, tandas Beliau.
Karena itu dalam acara tersebut Beliau meminta agar dinas, instansi segera melaksanakan instruksi tersebut, dan kepada BAZNAS agar berkoordinasi dalam kegiatan penyaluran zakat bersama dengan dinas instansi terkait sehingga akselerasi dan optimalisasi pengentasan kemiskinan dapat berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *