NPWZ Bukti Bagi Muzaki Baznas
Mei 23, 2016
HUAM Baru di Kampung Harapan Maju
Mei 23, 2016

Ribuan Paket untuk Ceriakan Ramadan

TANJUNG REDEB – Sebanyak 3.300 paket ceria dibagikan kepada masyarakat untuk menyemarakkan bulan Ramadan masyarakat fakir dan miskin.

Radjudin Abdurachman, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Berau melalui Sekretaris Umum Mutamam Harir menuturkan, per paket berisi uang tunai senilai Rp 300 ribu dan beras 10 kilogram.

Proses distribusi, disebutkannya sudah mulai dilakukan beberapa waktu lalu. Baik di wilayah 4 kecamatan terdekat yakni Teluk Bayur, Gunung Tabur, Sambaliung dan Tanjung Redeb, maupun di pelosok Berau. Dalam pembagian, Baznas Berau ada yang menyalurkan ke ketua rukun tetangga setempat, dan ada yang langsung ke penerimanya.

Program tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Ditambah, momen Ramadan dan jelang perayaan Idulfitri. “Dari jumlah penerimanya, tahun ini mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya,” tambah Tamam.

Marhadi, Ketua RT 8 Kelurahan Sambaliung menyebut, hanya 13 warganya yang mendapat paket ceria Ramadan ini. Hal itu disesuaikan dengan data penduduk yang tergolong fakir dan miskin di wilayahnya.

“Alhamdulillah, saya selaku masyarakat mengucapkan terima kasih sekali kepada Baznas Berau. Karena dengan bantuan ini otomatis sangat membantu masyarakat secara langsung,” kata Marhadi.

Ia menuturkan akan meneruskan bantuan atau paket Ramadan itu kepada warganya yang terdaftar di Baznas. Sehingga dengan demikian akan segera dinikmati masyarakat, dalam hal ini penerimanya. Selanjutnya dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *