Mengenal Penerima Beasiswa SKSS Baznas 2016: Sitti Solekha (3)
Agustus 9, 2016
Pelajar Berau Terima Beasiswa BAZNAS
Februari 24, 2017

Hampir rampung, belasan pelajar mualaf Kecamatan Kelay segera tempati RCAM Kelay.

KELAY – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Berau tengah membangun fasilitas bagi pelajar-pelajar mualaf yang tersebar di beberapa kampung Kecamatan Kelay. Rumah Cerdas Anak Mualaf (RCAM) namanya.

Berada di Jalan Lembayung, Kampung Sido Bangen, Kelay, bangunan tersebut diperuntukkan sebagai asrama. Khusus bagi pelajar-pelajar mualaf. Pasalnya, kecamatan tersebut dihuni mayoritas non muslim serta beraneka ragam suku. Belum lagi masih minimnya failitas pendidikan bagi masyarakat setempat.

Jarwoto, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Kelay yang ditemui saat monitoring pembangunan RCAM Kamis (11/8) menuturkan, asrama tersebut sangat disambut baik warga. “Sudah ada 18 anak yang mendaftar dan berasal dari beberapa kampung. Mulai dari Panaan, Merapun, Mapulu, Lobang Kelatak, Muara Lesan, dan Merabu,” katanya.

Dari jumlah itu, ditambahkan Jarwoto bakal mulai menghuni sekira pekan depan. Sehingga, dapat memudahkan para pelajar tersebut dalam mengenyam pendidikan menengah atas. Sedangkan untuk saat ini, progresnya semakin meningkat.

“Alhamdulillah, jiwa gotong-royong warga masih sangat bagus. Karena dalam proses pembangunannya bahkan sampai tahap pemenuhan fasilitas pendukungnya, masyarakat ikhlas sumbang tenaga. Sedangkan materialnya, disiapkan seluruhnya dari Baznas. Bahkan, salah seorang pengusaha kayu setempat bersedia membantu menyiapkan kayu yang akan kami gunakan untuk membuat lemari pakaian,” ungkapnya.

Dalam pertemuan dengan orangtua pelajar, dikatakan Jarwoto, mereka siap memberikan sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhan hidup selama tinggal di asrama. Sehingga dengan demikian, sekaligus mendorong buah hati mereka lebih mandiri. (humasbaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *