Pelajar Berau Terima Beasiswa BAZNAS

RCAM Kelay buat Pelajar Mualaf
Agustus 12, 2016
Alhamdulillah BAZNAS Berau Punya Gedung Baru
Maret 23, 2017
Sebanyak sembilan pelajar Bumi Batiwakkal – sebutan Kabupaten Berau, kembali menerima beasiswa mengikuti proses belajar mengajar. “Jumlah itu merupakan jatah yang diberikan kepada masing-masing Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten/kota yang kemudian dilanjutkan oleh Baznas Provinsi Kalimantan Timur, untuk mendapatkan beasiswa yang bersumber dari Baznas pusat,” ujar Sumiyarsono, Wakil Ketua II Baznas Berau dalam acara penyerahan secara simbolis beasiswa Baznas di auditorium Universitas Mulawarman, Samarinda, Selasa (14/2) lalu.

Ditambahkan, sembilan pelajar Berau dari 130 penerima beasiswa se-Kaltim tersebut, telah melalui proses survei sebelumnya. Lalu selanjutnya ditetapkan sesuai kuota per jenjang pendidikannya. Yakni masing-masing dua pelajar di jenjang SD, SMP dan SMA, serta tiga mahasiswa di tingkat perguruan tinggi.

“Dari salah seorang penerima beasiswa tersebut, kita juga bisa mencontoh kemandirian dan kegigihannya dalam menjalani kehidupan. Tidak sekadar berpangku tangan menerima nasib, dia tidak malu mengadu nasib sebagai penjual jajanan di sela waktu luangnya belajar,” kata Sumiyarsono.

Tetapi yang perlu disyukuri pelajar dan masyarakat Kabupaten Berau, adalah banyaknya peluang beasiswa yang sudah dijalankan Baznas Kabupaten Berau. Mulai dari bantuan secara stimulan, maupun beasiswa penuh yang sudah dijalankan dengan nama Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS).

Khusus untuk program belajar cuma-cuma hingga S1, sebanyak 28 mahasiswa dapat menikmati beasiswa tersebut mulai dari angkatan tahun pertama hingga kedua. Perguruan tingginya pun bukan hanya dalam wilayah Kalimantan Timur saja, melainkan hingga perguruan tinggi ternama di Pulau Jawa.

“Dengan jumlah penerima beasiswa SKSS dan juga beasiswa stimulan yang tak terhitung, Baznas Berau sangat berupaya dalam mewujudkan Berau Cerdas dengan membantu menyiapkan generasi yang punya SDM dan berkompetensi di bidangnya. Tetapi, program tersebut juga tentunya program-program yang lain mustahil akan berjalan dengan lancar dan baik jika tidak didukung masyarakat. Caranya, dengan mempercayakan pengelolaan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Berau,” pungkasnya. (humasbaznas/adv/udi)

 

Pelajar Berau Penerima Beasiswa Baznas RI

  1. Andrian
  2. Muhammad Arma Nadi Ruski
  3. Jenti Puspi Sari
  4. Faiqur Rizal
  5. Nita Octaviana
  6. Yuni Fitriani
  7. Arianti M Nur
  8. Asri Alianto
  9. Putri Ayu Istifar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *