Pekan Gizi Nusantara Kembali Digelar

Momen Iduladha, Baznas Kembali Berbagi
September 18, 2015
Pasutri Kembali Dinikahkan
Oktober 8, 2015

DISERAHKAN: Ketua Baznas Berau Radjudin Abdurachman (kanan) saat menyerahkan satu paket sembako dan daging kepada salah seorang mustahik, dalam Pekan Gizi Nusantara 2014 lalu.

TANJUNG REDEB – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Berau, kembali melaksanakan program Pekan Gizi Nusantara 2015.

Ketua Baznas Berau Radjudin Abdurachman mengatakan, di tahun 2015 jumlah penerima alias mustahik sebanyak 441 Kepala Keluarga (KK). Program tersebut, di antaranya ditujukan guna peningkatan kualitas gizi mustahik, pemerataan distribusi paket gizi, distribusi menyentuh daerah yang tak terjangkau, dan sebagai syiar zakat.

“Sudah ada 4 ekor sapi, yang semuanya akan didistribusikan kepada mustahik. Yakni di Kecamatan Kelay, Pulau Derawan, dan beberapa daerah di Kecamatan Sambaliung,” ujarnya.

Seperti tahun sebelumnya, program tersebut diharapkan dapat berjalan maksimal. Tahun ini, Baznas Berau memberikan paket di antaranya, berupa 1 kilogram (kg) daging sapi, 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula, dan kecap.

“Sasaran kita memang di luar Kecamatan Tanjung Redeb, Gunung Tabur, Sambaliung, dan Teluk Bayur. Bukan untuk masyarakat wilayah kota. Tapi hanya di daerah-daerah terpencil yang mungkin belum terjangkau panitia kurban,” jelas dia.

Sebab, lain halnya seperti hari raya kurban di daerah perkotaan yang cenderung berlimpah hewan kurban dan cenderung menumpuk di beberapa titik. Maka lewat pekan gizi nusantara disebutnya, mampu mengatasi kesenjangan tersebut.

Radjudin berharap, program nasional ini bisa meningkatkan gizi para penerima yang sudah terdata tersebut. Pasalnya, kaum duafa dan para fakir miskin, tentu jarang mengonsumsi paket lengkap tersebut. “Setiap tahunnya, kami juga membuka kesempatan bagi masyarakat Berau yang berniat berpartisipasi dalam program ini,” ajak dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *