Mengenal Penerima Beasiswa SKSS Baznas 2016: Sri Martini (2)

Mengenal Penerima Beasiswa SKSS Baznas 2016: Siti Amelia (1)
Agustus 3, 2016
Mengenal Penerima Beasiswa SKSS Baznas 2016: Sitti Solekha (3)
Agustus 9, 2016

Sri Martini, di tengah penandatanganan MoU Beasiswa SKSS Baznas Berau 2016.

“Alhamdulillah, Mama Sudah Sembuh dan Badannya Lebih Berisi”

Agustus menjadi bulan berbahagia buat Sri Martini. Ya, dara manis penerima beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Baznas Berau 2016 itu, mendapatkan buah usaha yang diperjuangkan sebelumnya. Ucapan syukur berulang kali dilafalkan putri bungsu Rusmala tersebut.

Bebanir Bangun

“Pertama, sekarang saya sedang mengikuti perkuliahan di Stikes Surya Global Jogjakarta bersama teman-teman dari Berau lainnya. Suasana baru dan banyak tambah teman-teman baru dari penjuru tanah air,” ungkap dara kelahiran kampung Bebanir Bangun, 22 Desember 1996 tersebut melalui WhatsApp.

Berhasil lolos tahap demi tahap penyeleksian program Baznas Berau yang dilaksanakan tahun kedua itu, membuat Tini (panggilan karibnya, Red.) bakal lebih giat belajar. Menurutnya, pintu kesempatan sudah terbuka lebar untuknya mewujudkan impian besar. Membahagiakan dan membahagiakan keluarga tercinta.

“Karena kan semua pembiayaan sudah dibiayai oleh Baznas Berau. Mulai dari tiket pesawat berangkat dan pulang, seragam, juga dapat uang saku tiap bulannya. Tinggal tugas kami (penerima beasiswa SKSS Baznas Berau, Red.) saja buat belajar,” tutur dara 19 tahun tersebut.

Tak hanya itu, kabar yang tak kalah membuatnya senang adalah kesembuhan ibunda terkasihnya. Perempuan 51 tahun yang sudah melahirkan dirinya ke dunia tersebut, kini sudah mulai pulih dari gangguan mental yang sempat dideritanya.

“Karena sewaktu saya kelas 5 SD bapak meninggal dunia. Kemudian kelas 6 SD, ipar lagi meninggal. Nggak lama setelahnya, saudara mama menyusul dan sewaktu saya SMP cucu pertamanya meninggal dunia. Mungkin karena duka yang berturt-turut itulah mama sangat terpukul,” katanya.

Berlangsung lama sekira ia masih duduk di tahun kedua Sekolah Menengah Pertama, akhirnya ibunya kini telah pulih kembali. “Alhamdulillah kak, ibu sudah balik 3 hari lalu dari RSJ Samarinda. Sekarang sudah mulai bisa mengerjakan beberapa pekerjaan rumah seperti dulu lagi. Badannya sekarang pun lebih berisi,” ujarnya seraya bersyukur.

Kesembuhan ibunya tersebut, membuat dirinya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Sosial yang telah memberikan pertolongan perawatan ke Samarinda. Tini juga yang turut serta merawat dan mengupayakan pengobatan terhadap ibunya. Sembari mencari penghasilan sebagai penjaga toko baju setelah kelulusannya di SMK 1 Berau, sebelum akhirnya mendaftarkan diri sebagai penerima beasiswa SKSS Baznas Berau 2016.

“Kayanya mama udah dikabarin juga soal beasiswa SKSS ini dari kakak. Semoga hari ke hari nanti bisa semakin membaik, dan bisa melihat saya sukses serta menjadi orang yang bermanfaat buat orang banyak dengan ilmu saya. Amin,” pungkas mahasiswi jurusan Keperawatan Stikes Surya Global Jogjakarta tersebut. (bersambung/humasbaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *