Membantu kegiatan sosial, BAZNAS Kabupaten Berau serahkan 1 unit ambulance untuk operasional PMI Kabupaten Berau .

BAZNAS Kabupaten Berau Dirikan Rumah bagi Mustahik
Oktober 22, 2019
Sekda Perintahkan Seluruh ASN Bayar Zakat melalui BAZNAS
Oktober 31, 2019

Jumat ( 25/10/19), Bekerja sama pemerintah daerah dan Dana CSR PT.Berau Coal, BAZNAS Kabupaten Berau memberikan bantuan 1 unit Mobil Ambulance seharga Rp.488.000.000.- ke PMI Kabupaten Berau.

Penyerahan Ambulance tersebut dihadiri H. Agus Tantomo selaku Ketua PMI Kabupaten Berau serta jajaran pengurus PMI Kabupaten Berau.

H. Agus Tantomo, selaku Ketua PMI dalam sambutannya “mengucapkan terimakasih atas Pengadaan Mobil Ambulance PMI Kabupaten Berau yang diserahkan BAZNAS Kabupaten Berau. Semoga kedepan kerjamasama PMI dan BAZNAS Kabupaten Berau terus terjalin.”

Ketua Baznas Berau, Ir. H. Radjudin Abdurachman, MM. mengatakan,ambulans yang diserahkan untuk PMI ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dan tindakan medis dengan segera. beliau mengatakan, ambulans ini merupakan bantuan masyarakat melalui pembayaran zakat.

Karena itu, pihaknya berharap, kesadaran masyarakat,
khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membayar zakat. PMI dan Baznas itu sama-sama bergerak di bidang kemanusiaan.Hari ini kita sudah merasakan manfaat kerja sama PMI dan BAZNAS Berau.

Ketua PMI Kabupaten Berau, Agus Tantomo menyampaikan apresiasi atas bantaun yang diberikan BAZNAS Berau kepada PMI. Menurutnya, pengumpulan zakat dan disalurkan oleh BAZNAS Berau, terbukti bermanfaat untuk masyarakat.

“Seperti ambulans ini, pasti memberikan manfaat,” tegasnya.
Soal zakat untuk kalangan PNS, Agus Tantomo mengatakan, bagi umat muslim, zakat adalah wajib.
“Kalau saya, sesuatu yang wajib, mestinya bukan imbauan lagi, tapi langsung potong gaji.Karena bantuan yang disalurkan zakatnya itu sudah terbukti manfaatnya,” imbuhnya.

Beliau menyebutkan, setiap tahun, Pemkab Berau menganggarkan Rp 800 miliar untuk gaji ASN. “Katakanlah gaji Rp 700 miliar untuk PNS ( beragama ) muslim, (potensi zakat) kurang lebih Rp 17 miliar dari zakat 2,5 persen itu,” tandasnya.

#zakattumbuhbermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *