Kegiatan Khitanan Massal untuk Anak Berkebutuhan Khusus

AUDIT SYARIAH OLEH KANWIL KEMENAG KAL-TIM
Desember 19, 2018
Bantu Korban Tsunami, Baznas Galang Dana
Januari 4, 2019

Tanjung Redeb, 22 Desember 2018. Dalam Rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kabupaten Berau, Baznas Kabuapten Berau bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Berau dan FPABK ( Forum Peduli Anak Berkebutuhan Khusus ) Kabupaten Berau menyelengarakan Kegiatan Khitanan Massal untuk Anak Berkebutuhan Khusus , dengan tema acara ” Menuju Berau Inklusi Ramah Disabilitas “.

Kegiatan ini juga didukung oleh PT. Berau Coal, Toko Jawa Indah, PT. RUB ( Rantaupanjang Utama Bhakti ) Coal Mining, IDI ( Ikatan Dokter Indonesia ) Kabupaten Berau, PPNI ( Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Berau , Yayasan Tunas Muliana, Bee n Me Education Center, dan P2TP2A ( Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ) Kabupten Berau.

Kegiatan Khitanan Massal untuk Anak Berkebutuhan Khusus dilaksanakan di Rumah perlindungan Anak dimulai dari jam 08.00 pagi hingga selesai. Acara ini diikuti sebanyak 25 Anak.
H. Sumiyarsono selaku Wakil Ketua Bidang II Baznas Kabupaten Berau dalam sambutan dan pembukaan acara menyampaikan kegiatan Khitanan Massal berbeda dengan khitanan massal biasanya karena dalam kegiatan ini khitanan massal mendapatkan perlakuan khusus sehingga tidak bisa terlalu banyak. Hj. Syarifatul Syadi’ah, S.Pd. M.Si dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena Anak Kebutuhan khusus di Kabupaten Berau ternyata jumlahnya lumayan banyak dan harus memdapatkan perhatian khusus dari semua elemen masyarakat. Dalam pemaparan sambutan Hj. Syarifatul Syadi’ah, S.Pd. M.Si selaku ketua DPRD Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih banyak kepada Baznas Kabupaten Berau telah berpartisipasi dan berkontribusi banyak sehingga terselengaranya Acara ini.

Semoga dengan Kegiatan ini dapat memetik hikmah mengenai khitanan dan membantu menjalankan syariat islam. Khitan merupakan kesucian, kebersihan dan hiasan bagi hambaNya yang hanif. Terima kasih kepada semua elemen yang berkontribusi dalam acara ini sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan lancar dan sukses, Semoga semua mendapatkan berkah dan Ridho Allah SWT. Aamiin. (HumasBaznas)

#kebangkitanzakat #kuatkarenazakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *