Gandeng IDI untuk Berau Sehat di Balikukup

Baznas RI Monitoring Program ZCD Pegat Batumbuk
September 12, 2017
Wujudkan Rumah Sakit tanpa Kasir di Bumi Batiwakkal
Oktober 4, 2017

Mulai dari Layanan Dokter Spesialis sampai Khitan Massal Gratis

BATU PUTIH – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Berau kembali gelar event Berau Sehat bagi masyarakat. Kali ini, 256 kepala keluarga (KK) di Kampung Balikukup, Kecamatan Batu Putih.

Dilaksanakan pada Sabtu (23/9) lalu, wujud program pelayanan kesehatan itu mencakup pengobatan massal spesialis gratis dan khitan Baznas. Sebanyak 40 anak mengikuti prosesi sunat, dan warga lainnya jalani pengobatan cuma-cuma. Yakni terdiri dari pengobatan dokter umum dan spesialis, sirkumsisi, pemeriksaan telinga, tanda kanker leher rahim, USG kandungan, serta penyuluhan kesehatan. Digelar sepanjang hari, kegiatan diadakan di kompleks kantor desa, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), sekolah dan kantor BPK setempat.

Ketua Baznas Berau, Radjudin Abdurachman melalui Wakil Ketua II, Sumiyarsono menuturkan event tahunan yang digelar tersebut, terlaksana dengan kerja sama beberapa pihak. “Sama seperti beberapa tahun sebelumnya, kita menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Berau. Untuk kegiatan kemarin, bertepatan juga dengan Peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesia,” ujarnya.

Pemilihan lokasi sendiri, lanjut kata dia, ditujukan untuk dapat menjangkau pelayanan kesehatan bagi warga Balikukup. Dalam hal ini, Baznas Berau kerap “jemput bola” mengingat kondisi geografis dan akses yang masih sedikit terkendala.

Sedangkan dr Jusram mengatakan, kegiatan bakti sosial itu juga sebagai wujud perhatian dan pelayanan dokter dan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Berau. Demi mendukung terwujudnya Indonesia sehat. Terutama bagi masyarakat di kawasan yang jauh dan sulit dijangkau.

“Harapan dari kegiatan ini, masyarakat di daerah terpencil pun dapat dilayani secara paripurna oleh dokter, sehingga mampu meningkatkan derajat kesehatan mereka,” ungkapnya. (humasbaznas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *