Bupati Apresiasi Ambulance Gratis Baznas Berau

Jalin Sinergi Program dengan Dinas Sosial dalam Kesejahteraan Sosial
Mei 26, 2017
Kemenag dan Baznas Berau Gelar Pembinaan Penyuluh Zakat
Mei 26, 2017

TANJUNG REDEB – Ambulance gratis Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Berau resmi di-launching pagi kemarin (3/1). Dengan ditandai pemotongan pita oleh Bupati Berau, Muharram dalam peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag), unit ambulance tersebut siap beroperasi.

Muharram menuturkan, pihaknya sangat bersyukur dengan terobosan Baznas Berau dengan penyediaan unit mobil ambulance gratis tersebut. Fasilitasi tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam membantu masyarakat Berau.

“Ambulance ini, saya pikir bisa mengurangi antrean penggunaan ambulance seperti yang terjadi selama ini. Khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Redeb,” katanya.

“Dengan adanya ambulance gratis yang Baznas adakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Yakni khususnya asnaf fakir dan miskin. Karena untuk pengangkutan dari rumah sakit ke kampung-kampung atau sebaliknya kan selama ini banyak mengalami permasalahan. Begitu juga dengan ketersediaan unit ambulance dan keperluan masyarakat yang tidak sebanding, akhirnya masih banyak yang tidak terangkut,” ujar Ketua Baznas Berau Radjudin Abdurachman.

Di samping itu, tak sedikit pula masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang juga mengalami keterbatasan biaya. Seperti misalnya keluarga miskin yang akan melakukan persalinan ke rumah sakit namun tidak ada kendaraan. Akan tetapi dengan adanya unit ambulance gratis dari Baznas tersebut, maka bisa memanfaatkannya dengan segera menghubungi petugas Baznas.

“Dengan adanya ambulance Baznas ini, insya Allah akan segera terbantu secara cuma-Cuma dan kapan saja dibutuhkan. Bukan hanya untuk masyarakat di kawasan perkotaan saja, tetapi bisa juga dimanfaatkan ke daerah-daerah lainnya. Dengan standby di kantor sekretariat kami,” tambahnya.

Sedangkan bagi masyarakat yang membutuhkan, bisa segera menghubungi petugas Baznas di nomor 0858-2253-6060. Dioperasikan secara gratis, Baznas Berau juga tidak menutup keinginan infak dari keluarga pengguna. Yang nantinya akan langsung diserahkan kepada petugas Bidang Pengumpulan dan kemudian digunakan untuk kemaslahatan ummat. (humasbaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *