BAZNAS Kabupaten Berau Kembali Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah dalam Rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah

BAZNAS Berau Bagikan Paket Ceria Ramadhan ke Pasien Kelas III RSUD Abdul Rivai
Juni 11, 2019
Berau Coal Gandeng BAZNAS Bangun Rumah Sehat BAZNAS
September 17, 2019

TANJUNG REDEB- Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  Berau bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Berau, Berau Coal, Mesjid Agung Baitul Hikmah, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Palang Merah Indonesia (PMI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), PATELKI DPC Berau, dan YBM PLN UP3 Berau menggelar bakti sosial khitanan massal dan Donor darah pada Minggu (1/9) kemarin. Acara yang berlangsung di Klinik dan LPTQ Masjid Agung  Baitul Hikmah secara resmi dibuka Bupati Berau Muharram.

Dalam sambutannya Bupati Berau Muharram mengungkapkan ucapan terimakasih ia sampaikan kepada BAZNAS Berau dan pihak-pihak lain yang telah mendukung kegiatan khitanan massal dan donor darah pada kesempatan tersebut. Oleh karena itu,  mudah -mudahan kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya dan menjadi amal jariah. Selain itu, ia harapkan dalam proses khitanan yang dilangsungkan pada saat itu dapat berjalan lancar dan tak tejadi hal-hal yang tak diinginkan. Lanjut ia terangkan,  dirinya sbagai pemerintah daerah, sangat  mengapresiasi atas kerja keras yang dilkukan baznas. Menurutnya melihat kiprah BAZNAS Berau sejauh ini ia terangkan. Sudah cukup baik dalam memberikan solusi-solusi yang berhubungan dengan permasalahan sosial.

Baik itu  menggelar khitanan massal yang terselenggara saat ini,  dan kegiatan lain seperti memberikan beasiswa,  memberikan bantuan orang yang sakit hingga membangunkan usaha bagi orang tak mampu serta mengatasi  permasalahan sosial lainnya. “Oleh karena itu mari kita salurkan zakat kita melalui BAZNAS Berau, karena dalam pengelolaan dan penyaluraanya BAZNAS Berau saya anggap cukup baik dan profesional dalam penyaluranya.” ajaknya. Oleh karena itu, ia terangkan,  semakin banyak zakat yang  dikelurakan ke BAZNAS Berau,  akan semakin banyak pula manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat dalam pemanfatan dana Zakat tersebut.

Selain itu, Muharram juga menginformasikan, BAZNAS Berau bekerja sama dengan PT Berau Coal dalam waktu dekat ini juga berencana akan  membangun rumah sehat didepan Bank BNI Jalan S. A. Maulana berkapasitas 50 kamar. ” Informasi ini cukup berharga khususnya bagi masyarakat yang tak mampu untuk berobat.  Mudah-mudahan bisa segera dapat terwujud dan kita doakan dalam prosesnya dapat berjalan lancar, ” bebernya.

Sementara itu,  Ketua Baznas Berau menambahkan,  bahwa kegiatan khitanan masal dan donor darah yang belangsung pada kesempatan tersebut merupakan program rutin yang dilakukan BAZNAS Berau setiap tahunnya.

“Kami memang ada program Berau sehat yang berkaitan dengan kesehatan.  Dan salah satunya yakni sunatan massal dan donor darah,” terangnya. Lanjut ia tuturkan,  khitanan massal yang pihaknya gelar tidak hanya dilangsungkan di Masjid Baitul Hikmah pada saat ini. Melainkan BAZNAS Berau juga berencana akan melangsungkan  Khitanan Massal pada tanggal 21 hingga 22 September di Kecamatan Tabalar. “Jadi bukan hanya sunatan masal melainkan  Baznas juga akan menggelar pengobatan gratis di Kecamatan Tabalar , ” terangnya.

Untuk kuota yang pihaknya sediakan untuk Khitanan massal  di Tanjung Redeb sekitar 200 lebih. Sementara untuk kecamatan Tabalar untuk kuota sunantan massal  pihaknya menyedikan kuota sekitar 150 orang.

“Intinya kami ingin meramikan peringatan tahun baru islam. Serta membantu meringankan beban orang tua yang diketahui mereka memiliki kesulitan untuk mengkhitan anaknya, sebagai bentuk program Baznas dalam penyaluran zakat kepada masyarakat,” bebernya.

Sementara itu,  salah seorang orang tua peserta khitanan massal, Iwan mengungkapkan, dirinya sangat terbantu dengan program Khitanan Massal yang digelar  Baznas  pada saat itu.

“Sangat bermanfaat yah,  dan kami juga sangat terbantu dengan adanya program Kitanan Massal yang digelar Baznas ini.  Kami berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus terlaksana, karena sangat bermanfaat,” pungkasnya.  (Sumber : Berau Post)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *