BAZNAS Kabupaten Berau Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis di Tabalar

Berau Coal Gandeng BAZNAS Bangun Rumah Sehat BAZNAS
September 17, 2019
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pedalaman, BAZNAS Kabupaten Berau Bangun Pabrik Tapioka Surya Berkah
Oktober 22, 2019

TANJUNG REDEB – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Berau menggelar sunatan massal dan pengobatan gratis untuk masyarakat di Kecamatan Tabalar. Kegiatan yang digelar Minggu (6/10) ditinjau langsung Bupati Berau, Muharram bersama Wakil Bupati Agus Tantomo, Ketua DPRD Madri Pani, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Selain itu turut dihadiri Pengurus BAZNAS pusat.

Ketua BAZNAS Berau, Ir. H. Radjudin Abdurachman, MM mengungkapkan, sunatan massal dan pengobatan gratis merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan kali ini digelar di Kecamatan Tabalar. Pengobatan Gratis di Kecamatan Tabalar di ikuti sebanyak 400 pasien sedangkan untuk khitanan massal di ikuti sebanyak 100 anak.
Bupati Berau, Muharram dalam sambutannya mengapresiasi sunatan massal serta pengobatan gratis yang digelar BAZNAS Berau. Terlebih pengobatan gratis ini menghadirkan 10 dokter spesialis. Sehingga Kegiatan ini menurut Muharram sangat memberikan manfaat bagi masyarakat di Tabalar maupun kecamatan sekitarnya. .
“Ini tentu sangat memberikan manfaat, masyarakat yang merasa ada masalah dengan kesehatannya bisa langsung memeriksakan kesehatan di pengobatan gratis dengan 10 dokter spesialis,” ungkapnya.
Pengobatan gratis dan khitanan massal ini dikatakannya, tidak lepas berkat dari zakat masyarakat Kabupaten Berau yang disalurkan melalui BAZNAS. Muharram berharap program ini dapat terus berlanjut secara rutin dan juga dapat dilaksanakan di kecamatan lainnya.
Melalui kesempatan itu, Bupati Muharram juga menyampaikan mulai tahun 2019 ini BAZNAS Berau bersama PT Berau Coal, perusahaan pertambangan di Berau tengah membangun rumah sehat BAZNAS Berau yang nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.
Sehingga masyarakat kurang mampu bisa mendapat pelayanan di rumah sehat BAZNAS, targetnya rumah sehat itu sudah dapat dimanfaatkan satu hingga dua tahun ke depan. Meskipun disiapkan layanan pengobatan gratis, namun yang terpenting menurut Muharram bagi masyarakat adalah selalu menjaga kesehatan. Sehingga perilaku hidup bersih dan sehat perlu ditanamkan di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *