Baznas Beri Penghargaan SKPD dan Perusahaan
Juli 2, 2015

TERIMA PENGHARGAAN: Ketua Baznas Berau Rajuddin Abdurahman (kedua kiri) menerima penghargaan dari ketua Baznas pusat untuk kategori program ZCD.

TANJUNG REDEB – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Berau meraih dua penghargaan sekaligus dalam penganugerahan Zakat Award 2015. Penghargaan diserahkan Ketua Baznas Pusat KH Didin Hafidhuddin, disaksikan Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudin, pada pembukaan Rapat Kerja Nasional Baznas se-Indonesia di Ballroom Hotel Bidakara  Jakarta, Selasa, 19 Mei.

Dua penghargaan yang diraih Baznas Berau tersebut adalah penghargaan dalam program Zakat Community Development (ZCD) yang dilaksanakan di daerah. Baznas Berau dengan dukungan Baznas provinsi dan pusat telah sukses melaksanakan ZCD di Kampung Harapan Maju, Kecamatan Tabalar. Penghargaan kedua adalah kategori penerapan Sistem Manajemen Informasi Badan Amil Zakat Nasional (Simba) yang telah diterapkan Baznas Kabupaten Berau.

Direktur Baznas Pusat Teten Kustiawan menyebutkan penilaian terhadap program ZCD dilakukan dengan melihat beberapa cakupan, termasuk pelaksanaan, sistem pelaporan hingga kesinambungan program yang bergulir di daerah. Begitu juga dengan penilaian yang dilakukan terhadap penerapan aplikasi Simba Baznas daerah.

Ketua Baznas Didin Hafhidudin memberikan apresiasi dan selamat kepada Baznas daerah peraih Zakat Award 2015. Penghargaan ini diberikan sebagai upaya memotivasi Baznas daerah untuk lebih memantapkan program yang sudah dilaksanakan.

Sementara itu Ketua Baznas Berau Rajuddin Abdurrahman menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihaknya, terutama jajaran Pemerintah Kabupaten Berau dan masyarakat Kabupaten Berau dalam mendukung program Baznas di daerah.

“Penghargaan yang diterima ini merupakan hasil dari kerja sama seluruh pihaknya dalam berbagai program yang dilakukan. Program Zakat Community Development yang dilaksanakan di tingkat kampung dikatakannya akan terus dilanjutkan ke beberapa kampung dalam upaya mewujudkan masyarakat yang lebih mandiri,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *