BAZNAS BERAU LAKSANAKAN SEMINAR ZAKAT

Panen Raya Padi Organik di Labanan Jaya
Maret 12, 2018
AUDIT SYARIAH OLEH KANWIL KEMENAG KAL-TIM
Desember 19, 2018

TANJUNG REDEB – Dalam upaya meningkatkan kualitas Unit Pengumpul Zakat di tingkat Desa dan Kecamatan di Kabupaten Berau, BAZNAS Berau melaksanakan kegiatan seminar Zakat dengan tema ” Menguatkan peran Unit Pengumpul Zakat dalam rangka optimalisasi Pengumpulan ZIS di Kabupaten Berau”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis, 13 desember 2018 tersebut menghadirkan 70 UPZ yang tersebar di empat kecamatan terdekat yaitu kecamatan Tanjung Redeb, Sambaliung, gunung Tabur dan Teluk Bayur serta 13 UPZ Kecamatan yang ada di Kabupaten Berau.
Sekretaris Daerah Berau Bapak Ir.M. Gazali,SIP,MM dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, Beliau berpesan kepada BAZNAS dan para peserta untuk terus meningkatkan koordinasi terutama dalam hal pendataan para mustahik. Beliau mengatakan bahwa Pemerintah Daerah telah mengeluarkan SK terkait dengan data mustahik, sehingga diharapkan penyaluran bantuan dalam bentuk apapun jangan sampai tumpang tindih.
Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Balai Mufakat tersebut menghadirkan narasumber dari Samaridan yaitu Dosen IAIN Samarinda DR.Moh. Mahrus,M.Ag dengan materi Fiqh Zakat dan Narasumber lainnya yaitu Kepala Biro Hukum BAZNAS RI Bapak DR. Ahmad Hambali.
dalam kegiatan tersebut, panitia pelaksana juga memberikan penghargaaan kepada UPZ dan Donatur yang telah turut berdonasi dalam Program BAZNAS Berau peduli Palu dan Donggala. (humasbaz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *