BAZNAS Berau Bagikan Paket Ceria Ramadhan ke Pasien Kelas III RSUD Abdul Rivai

BAZNAS Berau Galakan Berau Berzakat
Juni 11, 2019
BAZNAS Kabupaten Berau Kembali Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah dalam Rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah
September 2, 2019

TANJUNG REDEB- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Berau menggelar kegiatan berbagi paket ceria ramadhan yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai, pada Rabu (29/5), sekitar pukul 09.30 Wita. Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara membagikan paket berisi sejumlah bahan makanan, dan amplop berisi uang yang diberikan kepada seluruh pasien kelas 3 yang ada di rumah sakit tersebut. Sebelum memberikan paket tersebut, Ketua BAZNAS Berau, Radjudin Abdur Racman yang didampingi oleh Burhanuddin Harahap, Wakil Ketua I bagian pengumpulan zakat, lebih dulu melakukan pertemuan bersama dengan Direktur RSUD Abdul Rivai, Nurmin Baso. Pertemuan yang berjalan kurang-lebih 30 menit itu berlangsung santai, kemudian rombongan Baznas didampingi oleh sejumlah petugas RSUD untuk mendatangi sejumlah pasien yang akan diberikan santunan. Ditengah kegiatan tersebut, Radjudin Abdur Rachman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Baznas di bulan ramadan, khususnya menjelang akhir ramadan dengam membagikan paket ceria ramadan.
“Kali ini kegiatannya di RSUD, sasaran kita itu pasien kelas III, atau warga miskin atau orang dhuafa. Semua pasien kita lakukan merata, baik muslim maupun non muslim,” ungkapnya kepada Berau Post, kemarin. Beliau mengatakan, jumlah paket yang dibawa juga telah disesuaikan dengan jumlah pasien yang akan menerima. Sebab, beberapa hari sebelumnya, pihaknya telah melakukan komunikasi terkait jumlah pasien terebut.
“Jumlahnya terbatas, karena awal informasi pasien kelas III itu ada 99 orang, jadi kita genapkan 100 paket. Untuk perpaket, estimasi dananya senilai Rp.300 ribu. Jadi uangnya Rp.150 ribu yang kita berikan didalam amplop, dan Rp.150 ribunya laginya kita belikan barang, setidaknya dapat membantu untuk mengurangi beban pasien selama berada di rumah sakit,” terangnya. Menurutnya, kegiatan ramadan ceria direncanakan akan kembali digelar pada tahun mendatang, sebagai bentuk kepedulian dan serta membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya para pasien yang ada di RSUD.
“Mungkin tahun depan bisa bertambah lagi, sesuai dengan jumlah pasien yang dirawat di sana,” bebernya. Sementara itu, Nurmin Baso, mengatakan, berterimakasih atas kunjungan dan kegiatan yang dilakukan Baznas di RSUD. Ia juga mengatakan, sebelumnya ada beberapa donatur juga turut memberikan santunan ke sejumlah pasien.”Kita sangat apresiasi sekali dengan adanya kegiatan ini, kita berharap apa yang diberikan Baznas itu dapat memberikan manfaat kepada pasien yang menerima santunan dari kegiatan ramadan ceria ini,” harapnya.
Salah seorang pasien yang berada di ruang Dahlia, Kasmawati, ketika menerima paket dari Baznas tersebut mengaku terharu dengan adanya adanya kegiatan itu. “Kami sangat berterimakasih, ini sangat membantu,” pungkasnya. (*/sht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *