Baturunan, Ajak Pemuda Kembangkan Kegiatan Baksos

Iman Juga Harus Diperbaharui
Juni 21, 2017
TPA Al Amin Terima Bantuan Berau Takwa
Agustus 21, 2017

Dari Khitanan Massal Baznas Berau di Gunung Tabur

Libur panjang sekolah, waktunya berkhitan. Berduyun-duyun, anak usia SD dan SMP, bahkan pelajar SMA, berkumpul di Pendopo Kecamatan Gunung Tabur, Minggu (9/7) sejak pukul 08.00 Wita.

humasbaznasGunung Tabur   
ANTUSIASME khitanan massal dapat dilihat dari pakaian kuning dikenakan beberapa peserta, yang merupakan khas Suku Banua. Bahkan, jumlah peserta pun melonjak, dari rencana 20 anak, hingga 55 pendaftar sebelum hari pelaksanaan.
“Alhamdulillah, kabarnya dari teman-teman panitia pesertanya bertambah dari yang sebelumnya akan direncanakan. Begitu juga kebersamaan dari semua pihak yang turut berpartisipasi demi acara sunat massal gratis ini,” kata Endin Supandi, Sekretaris Umum Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Gunung Tabur, dalam sambutannya.
Dalam gelaran Khitanan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan tema Bentuk Pribadi Muslim yang Sehat dan Bertakwa, sebanyak 47 anak disunat. Sedangkan sisanya, membatalkan diri karena belakangan tidak berani berkhitan. Selain itu, berbagai pihak turut serta dalam bhakti sosial tersebut. Yakni PT Berau Coal, pemerintah Kecamatan Gunung Tabur, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Gunung Tabur.
“Baturunan atau dalam hal ini kerja sama yang baik dalam kegiatan ini sangat bagus untuk diapresiasi. Dan tentunya dengan kebersamaan ini juga, bukan hanya sunat massal gratis ini saja yang bisa diwujudkan kepada masyarakat, akan tetapi bisa lebih banyak kegiatan lagi kalau dikeroyok bersama-sama,” lanjut Endin.
Yunus, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau  turut mengapresiasi gelaran tersebut. Menurutnya, acara sunat massal gratis dengan pemberian paket berisi berbagai alat tulis, snack, dan sarung tersebut terlaksana dengan terkumpulnya dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dikumpulkan Baznas Berau.
“Dengan demikian, jika semakin banyak perusahaan seperti PT Berau Coal dan tentunya masyarakat sadar untuk membayarkan zakat di Baznas Berau, maka akan lebih banyak lagi kegiatan serupa yang bisa digulirkan kepada masyarakat. Bukan hanya di Kecamatan Gunung Tabur saja, tetapi bisa semakin banyak menyentuh masyarakat ekonomi lemah di wilayah lainnya,” ujar Yunus saat memberikan sambutan di kesempatan sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *