Bantu Korban Tsunami, Baznas Galang Dana

Kegiatan Khitanan Massal untuk Anak Berkebutuhan Khusus
Desember 26, 2018
Penyerahan Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa Berau
Februari 6, 2019

BANTUAN KEMANUSIAAN: Baznas bakal melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami di Banten dan Lampung.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Berau, menggelar rapat untuk rencana penggalangan donasi terhadap korban tsunami, yang meluluh- lantakkan wilayah pesisir pantai di Lampung dan Banten, belum lama ini.

Ketua Baznas Berau, Rajuddin Abdurrahman  mengatakan, pada rapat tersebut pihaknya ingin menyampaikan kepada pengurus-pengurus masjid atau Unit Pemungkut Zakat yang hadir untuk mengambil kesamaan persepsi dalam rangka membantu bencana alam yang terjadi di Banten dan Lampung.

“Jadi kami menginginkan secepatnya dana dari donasi tersebut terkumpul,  kemudian kami berikan kepada panitia yang ada di lokasi tempat kejadian itu guna meringankan beban para korban,” ujarnya.

Lanjut Rajuddin, selain menyampaikan kepada pengurus masjid yang ada di sekitar Tanjung Redeb, pihaknya juga mengumpulkan donasi dengan turun langsung ke jalan. Yang dimana titik-titiknya telah ditentukan. Selain itu, juga bisa menyumbangkan donasi dengan datang langsung ke kantor Baznas, karena pihaknya telah menyediakan pos bantuan khusus.

“Jadi mulai besok (hari ini, Red.) sudah mulai penggalangan dananya.  Kami membatasi satu pekan ke depan. Jadi sekaligus juga kami akan memberikan imbauan di setiap masjid serta ke dinas-dinas untuk menyisihkan rezekinya,”ujarnya.

Bentuk bantuan tersebut, Rajuddin menerangkan pihaknya akan berkoordinasi pada Baznas pusat yang lebih dulu berada di  lokasi bencana tsunami itu terjadi. Jadi keperluan yang paling sangat dibutuhkan oleh para korban yang akan lebih banyak disumbangkan ke sana.

“Apakah hanya butuh duit saja, atau berupa barang saja? Kalau barang apa-apa saja? Dan itu yang akan kami sediakan dan kirim ke sana,” terangnya. (mar/adv/app)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *