25 Warga Berau Operasi Bibir Sumbing Gratis

Alhamdulillah BAZNAS Berau Punya Gedung Baru
Maret 23, 2017
Bupati Apresiasi Ambulance Gratis Baznas Berau
Mei 23, 2017

Sebanyak 25 orang yang mengalami bibir sumbing di kabupaten Berau mendapat bantuan operasi gratis, pada kegiatan Berau Denistry Social Care (BDSC) III oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Berau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Berau dan PT Berau Coal melalui Yayasannya Darma Bakti.

Bupati Berau, Muharram, dalam sambutannya pada acara Pembukaan BDCS III di Aula Hotel Derawan Indah, Jalan Panglima Batur pada Rabu (12/4), menyambut baik kegiatan tersebut.

Mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Berau ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PDGI, BAZ, dan PT Berau Coal yang telah berkolaborasi melakukan bakti sosial tersebut. “Saya merasa bahagia sekali,” ungkapnya.

Dikatakannya, jika biaya operasi membutuhkan biaya sebesar Rp 10 juta, maka setidaknya sekitar Rp 250 juta dana yang harus dikeluarkan untuk kegiatan ini. “Apabila harus menggunakan dana APBD tentu ini nilai cukup menguras anggaran yang ada,” katanya.

Menurutnya, penyuluhan tentang bibir sumbing ini juga sangat penting, karena rata-rata penderitanya adalah masyarakat yang berada di kalangan kelas menengah ke bawah.

Selain itu Muharram juga membeberkan. bahwa akan ada bakti sosial operasi katarak gratis di Kabupaten Berau, oleh Persatuan Alimni Universitas Indonesia. “Mereka sudah menghubungi saya, tapi mengenai waktunya saya belum tahu pasti,” bebernya.

Meski dengan Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang minim karena mengalami pemangkasan hingga Rp 900 miliar. Tidak menyurutkan Kabupaten Berau untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. Terutama di bidang kesehatan melalui kerjasamanya dengan berbagai pihak. (humaspemkab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *